PKS: Partai Islam Bukan Penggembira Pemilu

JAKARTA, KOMPAS.com – Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Shohibul Iman, menilai hasil beberapa lembaga survei yang mengatakan partai Islam hanya menjadi penggembira pemilihan umum (Pemilu) 2014 tidak benar.

Menurutnya kesimpulan itu hanyalah opini karena tidak disertai bukti akademis yang dapat dipertanggungjawabkan.

“Hasil survei-survei itu bagi kami (PKS) adalah sebuah masukan berharga dan kami akan melihat semua dalam kaidah akademik. Tapi kalau penggiringan dan politisasi atas hasil survei akan kami kritisi,” ujar Iman di Warung Daun Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (20/10/2012).

Imam mengatakan, lembaga survei yang melakukan survei tentang partai Islam tidak sesuai dengan kaidah akademis. Sebab, metodologi yang digunakan dalam melakukan survei dinilainya tidak jelas.

Menurutnya, masih banyak yang harus diperbaiki dalam metodologi survei, terutama mengenai margin error yang digunakan menjadi ukuran.

“Kami berhak pertanyakan metodologinya karena banyak error yang terjadi di situ,” tambahnya.

Lebih jauh, Imam mengungkapkan kepentingan Islam yang terwadahi dalam partai politik tidak boleh dinafikan. Hal tersebut akan positif bagi perkembangan Islam di Indonesia.

Partai berbasiskan agama, terangnya, merupakan fakta historis. Sehingga partai-partai Islam harus dapat berfungsi sebagai partai agama sekaligus memperhatikan permasalahan bangsa.

Partai Islam, pungkasnya, tetap akan eksis dan mewarnai pemilihan umum Indonesia.

“Kalau digiring pada opini partai Islam akan berakhir, itu tidak sesuai fakta historis. Parpol Islam harus tetap ada,” tandas Iman.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: