Politisi PKS Tantang Nyali Dahlan Sebut Nama Oknum DPR

JAKARTA, tribunkaltim.co.id- Anggota DPR dari Fraksi PKS, Indra mendorong Menteri BUMN Dahlan Iskan mengungkap siapa oknum DPR yang dikatakannya minta jatah kepada BUMN.

Indra tegaskan Dahlan harus membeberkan oknum DPR yang meminta “upeti” ke BUMN  disertai bukti yang kuat mengenai hal itu. Hal ini penting, agar polemik ini terselesaikan dengan baik, dan tak kalah pentingnya, isu ini tidak ditunggangi kepentingan lain oleh pihak lain.

Apalagi kini telah beredar SMS mengaku dari Humas Kementerian BUMN yang berisi inisial oknum DPR “pemalak” BUMN.

“Pak Dahlan Iskan harus mengungkap hal tersebut sejelas dan seterang mungkin. Sebutkan saja siapa anggota DPR itu. Penyataannya harus didasarkan pada bukti dan fakta hukum, jangan hanya berdasarkan asumsi dan praduga semata,” tegas Politisi PKS Selasa (30/10/2012).

Bila memang benar ada anggota DPR yang menerima setoran tersebut, KPK atau Polri harus mengusut dan menindak hal ini. Siapapun dia, lanjut Indra, apapun jabatannya, tandas dia, hukum harus ditegakkan tanpa pandang bulu.

“Setoran tersebut merupakan bentuk tindak pidana gratifikasi atau bahkan bisa jadi ini bentuk suap. Jadi, semuanya  tergantung Dahlan Iskan, apakah mau memperbaiki dan membongkar korupsi. Atau justru sebaliknya mendiamkan dan menyembunyikannya atau dengan kata lain justru melindunginnya,” katanya.

“Hal ini memang sesutu yang menarik untuk disimak secara seksama apa akhir cerita polemik ini. Karena selama ini, menjadi rahasia umum BUMN diduga kuat menjadi sapi perahan atau ATM dari penguasa dan lingkaran Istana,”  kata Indra lagi.

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: