PKS Dorong Dahlan Laporkan Anggota DPR ‘Tukang Palak’ ke KPK

Jakarta – Ketua FPKS DPR Hidayat Nurwahid mendorong Dahlan Iskan melaporkan anggota DPR pemeras BUMN ke KPK. Dahlan juga diminta melaporkan nama-nama anggota DPR bermasalah tersebut ke Badan Kehormatan DPR.

“Itu pada gilirannya dua alurnya yakni ke BK yang menerima laporan dari masyarakat dan Badan Kehormatan bisa menindaklanjuti laporan masyarakat terkait anggota DPR asalkan Pak Dahlan membawa bukti dan fakta. Itu bisa dilaporkan juga ke KPK untuk ditindaklanjuti dengan jalur yang dibenarkan oleh hukum. Ini harus segera dilakukan supaya tidak ada penunggangan lagi,” kata Hidayat kepada detikcom, Selasa (30/10/2012).
Yang dimaksud Hidayat penunggang adalah beredarnya SMS gelap berisi inisial anggota DPR pemeras APBN yang disebut Hidayat diedarkan oleh penumpang gelap. SMS inisial anggota DPR pemeras yang menyebut berasal dari Humas BUMN ini telah membuat sejumlah politisi Senayan marah besar. Humas Kementerian BUMN telah membantah mengirim pesan ini.

Hidayat lalu mengingatkan agar Dahlan benar-benar memiliki bukti atas semua yang diucapkannya. “Saya mengutuk adanya kongkalikong, adanya pemerasan BUMN, dan ini tidak boleh terjadi. Tapi kalau Pak Dahlan membuka nama-nama itu harus dibuka data yang bisa dipertanggungjawabkan karena ini bisa menjadi fitnah,” ingatnya.

Hidayat memandang penjelasan Dahlan Iskan saat ini sangat penting. Karena jika penjelasan Dahlan memang didasari bukti yang jelas, BK DPR bisa mengambil langkah cepat untuk memecat anggota DPR yang memeras BUMN, untuk menyelamatkan citra DPR.

“BK pernah memecat anggota DPR dan itu bisa dilakukan kalau Pak Dahlan Iskan memberikan nama-nama disertai bukti-buktinya. Sekali lagi bukti itu sangat diperlukan agar tidak menjadi character assasination,” ingatnya.

Sebelumnya Hidayat mendorong Dahlan Iskan untuk segera mengungkap nama-nama anggota DPR yang disinyalir memeras BUMN tanpa menunggu panggilan BK DPR. BK DPR memang mengagendakan pemanggilan Dahlan setelah reses. Dahlan juga mengatakan bersedia membuka nama-nama anggota DPR pemeras jika diundang ke Senayan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: