Politikus PKS: Bukan hal baru BUMN jadi ‘ATM’ lingkaran istana

Anggota Komisi III DPR Indra mengatakan, keberadaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sebagai ‘sapi perahan’ untuk beberapa pihak, bukan perkara baru di Indonesia. Setidaknya, BUMN menjadi ladang subur memperkaya diri untuk pejabat di lingkaran presiden.

“Karena sudah menjadi rahasia umum, bahwa selama ini BUMN sering menjadi sapi perahan dan ATM bagi penguasa dan lingkaran istana beserta antek-anteknya,” kata Indra di Jakarta, Selasa (6/11).

Namun, Indra tidak menjelaskan secara pasti, siapa saja oknum pemeras BUMN di lingkungan istana tersebut. Dia mendesak supaya Menteri BUMN Dahlan Iskan tidak hanya sebatas melaporkan beberapa anggota DPR, yang diduga pelaku pemerasan kepada BUMN.
Tetapi juga desakan untuk melakukan pembenahan dan pembersihan, kepada para pejabat dan instansi di bawah wewenang Kementerian BUMN yang terbukti melakukan penyelewengan jabatan.

“Hukum harus ditegakkan. Siapa pun dia, apapun jabatannya, tidak boleh ada kompromi,” terangnya.

Kemarin Dahlan memenuhi panggilan Badan Kehormatan DPR terkait ucapannya tentang dugaan anggota DPR yang coba memeras BUMN. Kepada BK, Dahlan menyerahkan nama IL dari Golkar dan S dari PDIP. Namun, hingga kini Dahlan belum melaporkan dua orang itu ke penegak hukum.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: