Kasus Dahlan Iskan Lebih Besar Dari Bank Century

suarasurabaya.net| Inefisiensi Rp37,6 triliun PLN masa kepemimpinan Dahlan Iskan jauh lebih besar dari kasus Bank Century.

Al Muzzamil Yusuf Ketua Bidang Politik DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) minta Komisi VII DPR RI segera memanggil Dahlan Iskan mantan Dirut PLN untuk mengklarifikasi temuan BPK atas potensi kerugian uang negara Rp37,6 triliun.

PKS minta penanganan kasus ini, mesti dilakukan secara terbuka, sehingga publik dapat langsung mengakses dan memantau langsung penanganan kasus di PLN, seperti dalam menangani kasus Bank Century.

Faiz Fajarudin reporter Suara Surabaya di Jakarta, Rabu (7/11/2012) melaporkan, kata Muzzamil, dugaan potensi kerugian uang negara dalam kasus PLN ini nilainya lebih dari 3 kali lipat kasus Century. Sehingga setiap detail rapat dan pembahasan penangan kasus ini di Komisi VII pun juga harus di buka selebar-lebarnya, supaya masyarakat dapat mengikutinya.
Menurut Muzzamil, ini peluang Dahlan kalau memang punya niatan yang baik, kalau tidak, semua pihak harus bertanggungjawab di era demokrasi ini.

Sementara Teguh Juwarno Sekretaris Fraksi PAN menilai Dahlan Iskan getol sekali mem-blow up soal pemerasan oknum anggota DPR. Tetapi mengklarifikasi kerugian negara karena pemborosan PLN yang Rp37,6 triliun, seolah bermalas-malasan.

Sampai 2 kali tidak mau datang ke DPR. Ada apa? Itu yang jadi pertanyaan. Padahal keduanya sama-sama menyelamatkan uang negara.

Teguh mendorong Dahlan Iskan konsentrasi membongkar kasus pemerasan BUMN, disaat yang sama berkonsentrasi mempertangungjawabkan potensi kerugian di PLN 37,6 triliun rupiah.

Menurut Teguh, Rp37,6 triliun itu uang negara yang diboroskan PLN waktu Dahlan Iskan menjadi Direktur Utama (Dirut).

Kata Teguh, jangan terkesan Dahlan lebih sibuk meramaikan soal dugaan pemerasan yang milyaran dibanding menyelamatkan uang negara yang Rp37,6 triliun. Apalagi soal suap ini masih dugaan yang perlu dibuktikan.

Sedang soal pemborosan di PLN Rp37,6 triliun ini sudah menjadi hasil audit BPK, lembaga resmi yang merupakan auditor negara.(faz/ipg)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: