PKS Minta Menpora Terdepan Tuntaskan Kasus Hambalang

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Andi Malarangeng dianggap memiliki peran penting dalam menyelesaikan megakorupsi proyek sport center Hambalang, Bogor, Jawa Barat. Untuk ini anggota Fraksi PKS di Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat(DPR), Rohmani, meminta Andi bersikap kooperatif dalam meyelesaikan kasus tersebut.

“Selaku pengguna anggaran, Menpora dipastikan tahu penggunaan anggaran tersebut. Selama ini Menpora masih kurang aktif dalam menyelesaikan kasus korupsi yang terjadi di kementerian yang ia pimpin,” kata Rohmani dalam siaran pers yang diterima Republika, Ahad (11/11).

Kasus Hambalang ini, lanjut dia, harus segera tuntas karena diduga kuat terjadi penyalahgunaan wewenang dan tidak mengikuti sistem penggunaan anggaran negara. “Kasus hambalang ini melanggar banyak aturan,” ujarnya.

Aturan yang dilanggar, pertama, pembahasannya tidak melalui Komisi X DPR. “Anggaran tiba-tiba Rp 2,5 triliun padahal tidak ada pembahasan di Komisi X. Ini secara prosedur sudah salah,” ungkap Rohmani.

Kedua, ia mensinyalir, terjadinya korupsi dalam penggunaan anggaran. Selama ini Menpora menyangkal terlibat dalam kasus mega proyek Hambalang tersebut. Justru karena merasa tidak terlibat, Menpora harus berada di depan dalam membersihkan koruptor yang telah merusak kementerian yang ia pimpin,” imbuh Rohmani.

Ia juga menegaskan bila Menpora Andi Malarangeng kurang aktif dalam menyelesaikan korupsi yang melanda kementeriannya. Banyak proyek di Kemenpora yang terbukti terjadi korupsi.

“Menpora harus berada di barisan terdepan dalam menyelesaikan berbagai kasus korupsi yang melanda kementerian yang menangani pemuda dan olahraga itu,” tandas Rohmani.

Redaktur: Djibril Muhammad

Reporter: Asep Nurzaman

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: