PKS Optimis Lolos Verifikasi Faktual di KPU

Jakarta – Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq dan Sekjen PKS Anis Matta melengkapi persyaratan verifikasi faktual parpol peserta Pemilu 2014 di KPU. Keduanya memang tak ada di Indonesia saat KPU melakukan verifikasi faktual di Kantor DPP PKS pada Senin (5/11) lalu.

“Kami melengkapi persyaratan verifikasi faktual ke KPU kemarin pukul 10.00 WIB. Kita menyerahkan KTP dan KTA. Sekarang sudah selesai semuanya. Kita optimis lolos verifikasi faktual parpol peserta Pemilu 2014,” kata Sekjen PKS Anis Matta kepada detikcom, Rabu (14/11/2012).

Anis menuturkan, saat KPU mengunjungi kantor DPP PKS, dirinya dan Presiden PKS sedang berada di luar negeri. Kini PKS siap menghadapi verifikasi faktual di tingkat DPD, hingga DPC.“Kebetulan waktu mereka datang kita lagi di luar negeri. InsyaAllah sekarang semua sudah beres,” katanya.

KPU mengadakan verifikasi faktual terhadap Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di DPP PKS, Jl TB Simatupang, Jakarta Selatan, Senin (5/11/2012). Saat itu KPU tidak bisa bertemu dengan Presiden PKS Luthfi Hasan dan Sekjen PKS Anis Matta.

Komisioner KPU Ida Budiarti, saat itu mengatakan ada tiga variabel yang diperiksa KPU yaitu pengurus inti yang terdiri dari Ketua Umum Partai, Sekjen dan Bendahara Umum, kedua tentang keterwakilan perempuan 30 persen dan ketiga tentang kepemilikan kantor.

“Dari tiga variabel ini kami sudah mencocokkan, dua variabel dan sudah sesuai antara dokumen administrasi dengan faktualnya, tinggal menyisakan pertemuan dengan Presiden dan Sekjen PKS pada masa perbaikan 18-24 November mendatang,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: