PKS Tolak Hak Menyatakan Pendapat Kasus Century

Metrotvnews.com, Jakarta: Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menolak rencana penggunaan Hak Menyatakan Pendapat kasus Bank Century. PKS lebih suka agar dugaan keterlibatan Wakil Presiden Boediono dalam bail out Rp6,7 triliun untuk Bank Century diserahkan kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“KPK sudah mengoreksi pernyataan sebelumnya bahwa Boediono tidak bisa disentuh. Lebih bagus KPK diperkuat, sehingga menuntaskan masalah ini,” kata Ketua Fraksi PKS Hidayat Nur Wahid kepada Metrotvnews.com, Jumat (23/11).

Hidayat mengatakan Fraksi PKS bukannya tidak menginginkan Hak Menyatakan Pendapat. Namun, jika langkah itu digunakan akan melewati proses yang amat panjang. “Secara prinsip kita menghormati keinginan itu. Tapi kita lebih mendahulukan proses hukum agar betul-betul,” kata anggota Komisi I DPR ini.Hidayat menuturkan, KPK sudah menetapkan dua pejabat Bank Indonesia, Budi Mulya dan Siti Fadjrijah, sebagai tersangka. Lembaga antirasuah itu juga sudah mengoreksi pernyataan soal tidak bisa mempidanakan Boediono.

“Karena secara prinsip anggaran Rp6,7 triliun itu apakah kewenangannya pada tingkat deputi gubernur saja? Bahwa KPK sudah menetapkan tersangka, makanya perlu KPK didorong dan didukung menuntaskan Century,” kata Hidayat. (Andhini)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: