PKS Prioritaskan Kader Internal di Pemilu Legislatif 2014

hidayat

VIVAnews – Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera, Hidayat Nur Wahid, mengatakan PKS akan memprioritaskan kader-kader internal di daerah dalam pemilihan anggota legislatif pada Pemilu 2014.

“Kami punya komitmen untuk menomorsatukan kader mereka, karena kami sangat mementingkan kualitas dan kinerja di DPR. Biasanya, calon anggota legislatif terbaik adalah yang tekun di organisasi,” kata Hidayat, Kamis 20 Desember 2012.

Namun jika kader PKS di suatu daerah belum mumpuni, maka PKS akan membuka kesempatan kepada tokoh-tokoh masyarakat untuk maju sebagai caleg dari PKS. “Kami tidak akan berpatok pada popularitas. Faktor utama yang kami perhatikan sesuai prinsip PKS adalah integritas,” ujar Hidayat.PKS tidak akan membedakan laki-laki maupun perempuan untuk maju sebagai caleg. Hidayat mengatakan, PKS akan imbang dalam memperhatikan popularitas, kualitas, dan akseptabilitas calon. “Kami ingin mereka yang dicalonkan tidak hanya diterima oleh masyarakat, tapi juga berkualitas,” kata Hidayat.

Selama ini, menurut Hidayat, sebagian besar kader yang terpilih dalam pileg justru bukan yang terbaik. “Kader-kader partai yang bagus malah kalah populer dengan tokoh yang lebih tenar,” ujarnya. Oleh karena itu PKS tidak akan memprioritaskan tokoh populer pada Pileg 2014.

Khusus untuk kader-kadernya yang saat ini sudah duduk di DPR, PKS akan memberikan kesempatan kepada mereka untuk mencalonkan diri lagi, dengan syarat mereka harus meningkatkan kualitas. “Sebagian besar mereka masih muda. Jika diberi kesempatan, mereka akan semakin matang,” kata Hidayat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: