PKS: Suara Kader Tidak Bulat, Tapi Partai Sudah Bulat

pks
VIVAnews – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menegaskan suara partainya bulat menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi. Meskipun, mereka mengakui ada suara berbeda dari sejumlah kader di jajaran teras.
“Suara kader tidak bulat, tapi suara partai sudah bulat. Pernyataan ini hanya personal. Tidak ada masalah antara menteri dan presiden PKS. Kita satu keluarga,” kata anggota Majelis Syuro, Idris Lutfi, di ruang Fraksi PKS, DPR RI, Jakarta, Jumat 14 Juni 2013.
PKS menghargai semua perbedaan pendapat di antara kader. Tapi semua diputuskan dewan syuro dan rapat pimpinan. “Hasilnya semua terima. Tidak ada perpecahan di PKS.  Kalau beda pendapat iya,” katanya.
Ia menjelaskan para menteri PKS sejak lama dilepaskan dari struktur organisasi. Ini sengaja dilakukan agar para menteri bekerja profesional tidak terpengaruh oleh sikap partai.
“Menteri disiapkan untuk bantu presiden. Dia harus bekerja sesuai sumpah. Keberadaan mereka di parlemen sepenuhnya prerogratif presiden. Kita tidak ikut campur,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: