Opor Gratis dan Buku Cinta PKS untuk Pemudik

buku-cinta-300x200Sidoarjo — Pos Mudik Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Timur di Terminal Bus Purabaya, Bungurasih, Sidoarjo dipadati pemudik saat hari Raya Idul Fitri 1434 H, Jumat (9/8/2013). Usut punya usut, pemudik menyerbu menu ketupat gratis yang disediakan di posko itu.

Terlihat beberapa kader perempuan PKS sigap menyajikan ketupat, lontong, sayur lodeh, sambal goreng kentang dan opor ayam spesial ke puluhan pemudik. Selain menu ketupat, PKS Jatim juga menyediakan camilan khas lebaran.

“Alhamdulillah, nikmat sekali. Turun dari bis, capek-capek perjalanan jauh, eh langsung disambut makan siang gratis,” kata Muhammaad, pemudik yang mau melanjutkan perjalanan ke rumahnya di sekitar Gedangan, Sidoarjo. “Terima kasih buat PKS. Lebih baik mengadakan aksi nyata seperti ini saja. Kami bisa merasakan manfaatnya,” lanjutnya sambil meminta dicatat nomor teleponnya, biar bisa silturahim dengan PKS di daerahnya.

Kegembiraan Muhammad bertambah, karena begitu usai makan ketupat, dapat bonus hadiah buku Cinta di Atas Cinta, tulisan Ketua DPW PKS Jatim, Hamy Wahjunianto. “Ini buku serial cinta ketiga yang saya tulis. Senang sekali siang ini bisa berbagi buku khusus buat para pemudik. Saya berharap buku ini juga jadi oleh-oleh mereka saat bertemu keluarga,” harap Hamy sambil membubuhkan tanda tangan di buku tersebut. Tak kurang 100 eksemplar buku yang dibagikan siang yang sangat panas kemarin.

Lebih lanjut, Hamy Wahjunianto berharap buku yang ditulisnya itu bisa memberi manfaat lebih kepada yang membacanya. “Isinya seputar cinta dalam rumah tangga.  Siapa tahu, ketika dibaca bersama keluarga, bisa menginspirasi keluarga-keluarga agar lebih penuh cinta,” ungkap alumnus FKH dan FE Unair yang siang itu juga bersiap akan mudik ke keluarga besarnya di Blitar.

Posko Mudik PKS ini diselenggarakan selama 6 hari, sebelum dan sesudah hari H lebaran. Di samping layanan makan siang menu lebaran gratis, Posko Mudik PKS juga menyediakan layanan kesehatan dari dokter yang siap membantu bila ada pemudik yang sakit, jasa pijat reflexy, juga menyediakan buku panduan mudik.

Ketua DPD PKS Surabaya, Ibnu Shobir menambahkan agenda ini rutin diselenggarakan PKS. Ia mengaku senang karena banyak pemudik memanfaatkan layanan mudik partai dakwah ini. “InsyaAllah tahun depan kami layani lebih baik lagi,” ujarnya sambil berbaur dengan pemudik.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: