Pemira Jabar, Aher Duduki Peringkat Pertama

ahmad-heryawanBandung – Sebanyak 26 Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di seluruh kota dan kabupaten se-Jawa Barat sudah selesai menggelar Pemilihan Raya (Pemira) Calon Presiden RI periode 2014-2019. Kegiatan Pemira ini merupakan program nasional yang dilakukan PKS untuk memilih calon Presiden RI dari kader PKS yang akan diusung pada pilpres 2014. Jadwal pemungutan sudah dilakukan serentak pada hari Sabtu, (30/11) lalu.

Jumlah pemilih sebanyak 13.209 dengan jumlah TPS 62 lokasi yang tersebar di seluruh Jawa Barat. Sedangkan calon presiden  yang dipilih sebanyak 22 orang. Demikian dikatakan oleh Ketua Umum Dewam Pengurus Wilayah (DPW) PKS Jawa Barat Tate Qomaruddin dalam rilisnya di Bandung, Senin (2/12/2013).Lebih lanjut Tate menyatakan hasil akhir setelah dilakukan rekapitulasi suara diperoleh hasil lima besar perolehan suara sebagai berikut. Ahmad Heryawan memperoleh suara tertinggi (18,72%), disusul M. Hidayat Nur Wahid (18,57%), M. Anis Matta (17.02%), Tifatul Sembiring (10,7%) urutan ke lima ditempati Nur Mahmudi Ismail (6,84%) dan 17 calon lainnya memperoleh 28,14 % . “Aher masih menduduki rangking tertinggi dalam pemira tingkat DPW PKS Jabar ini,” imbuhnya.

Sementara itu Ketua Panitia Pemira PKS Jabar Abdul Hadi Wijaya menambahkan Aher unggul di 11 kota dan kabupaten meliputi Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Bekasi, Kabupaten Bogor, Kota Bogor, Kota Cirebon, Kabupaten Garut, Kabupaten Kuningan, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Subang, Kabupaten Sumedang dan Kota Tasikmalaya. Hidayat Nur Wahid unggul di 9 kota dan kabupaten meliputi Kota Bandung, Kota Banjar, Kabupaten Bekasi, Kota Cimahi, Kabupaten Ciamis, Kabupaten Cirebon, Kota Depok, Kabupaten Karawang dan Kabupaten Tasikmalaya. Sementara itu  Anis Matta unggul di 6 kota dan kabupaten meliputi Kabupaten Bandung, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Majalengka, Kota Sukabumi dan Kabupaten Sukabumi.

Lebih lanjut Abdul Hadi menyatakan hasil pemira ini akan dilaporkan ke DPP PKS untuk ditindaklanjuti. “Kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh kader dan simpatisan PKS Jabar yang telah berpartisipasi dalam pemira ini,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: