Anis Matta Yakin Kasus Luthfi Tak Pengaruhi Suara PKS

anis-mattaPresiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Matta meyakini kasus korupsi yang menjerat mantan Presiden PKS, Luthfi Hasan Ishaaq, tidak akan memengaruhi perolehan suara partainya di pemilu legislatif mendatang. Suara PKS, menurutnya, akan tetap stabil.

“Kalau pengaruh, jelas ada pengaruhnya, tapi awalnya saja. Saya sudah keliling provinsi, semua kader masih solid, militansi terjaga dengan baik,” kata Anis saat ditemui di DPP PKS, Jakarta, Rabu (18/12/2013). Menurut Anis, suara PKS sejauh ini selalu stabil meskipun kasus suap impor daging sapi yang dihadapi Luthfi selama ini selalu ramai diberitakan di media. Bahkan menurutya, PKS banyak memenangi pilkada di berbagai daerah di Indonesia.

“Lihat saja, kita memenangkan banyak pilkada besar seperti Jawa Barat dan Sumatera Utara. Jadi insya Allah di legislatif juga tidak,” lanjut dia. Terkait survei yang selama ini menunjukkan perolehan suara PKS masih rendah, hal tersebut menurutnya tidak bisa dijadikan patokan. PKS hanya akan menjadikan hasil survei tersebut sebagai peringatan untuk bekerja lebih keras lagi.

“Pemilu-pemilu sebelumnya juga, perolehan suara PKS bisa selalu berada di atas survei. Surveinya rendah, tapi pada pemilu sebenarnya bisa tinggi,” ujarnya.

Oleh karena itu, Anis tetap yakin PKS nantinya bisa mendapat suara yang maksimal dalam pemilu legislatif mendatang. Dengan begitu, PKS dapat mengusung calon presiden sendiri berdasarkan hasil pemilihan rakyat (pemira) yang mereka lakukan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: